Loading...

Tsunami Mentawai 

Gunung Merapi MeletusBencana demi bencana melanda negeri ini , tadi malam baru saja gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter melanda Padang – Sumatra Barat tepatnya di Kepulauan Mentawai hingga mengakibatkan timbulnya Tsunami Mentawai yang diduga Tewaskan Ratusan Warga, dan tadi sore 26 Oktober 2010 , pukul 17,02 WIB Gunung Merapi di Jawa Tengan meletus dengan mengeluarkan awan panas ( wedhus gembel )  hingga ketinggian 1,5 km...!!
Gempa kali ini mengakibatkan gelombang tsunami kecil hampir lima meter. Gelombang ini  menyapu wilayah pantai di Kecamatan Pagai Selatan, Mentawai.........
Data terakhir dari posko penanggulangan bencana Kecamatan Pagai Selatan menyebutkan, sebanyak 94 orang tewas. Selain di Munthe Baru-baru, korban lain ditemukan tersebar di  Desa Batumonga, Malakopak, Sinakak dan Desa Silabu. Desa terakhir merupakan kawasan wisata surfing terkenal di dunia. “Macaroni Resort di Silabu hancur. Korban tewas belum diketahu,” kata Supri, warga setempat.
Jumlah itu diperkirakan akan membengkak karena ada sejumlah pulau kecil berpenduduk yang belum diketahui nasibnya. namun, Ketua DPRD Kabupaten Mentawai,  melansir korban tewas 108 orang dan korban hilang mencapai 502 orang. Data itu dia himpun dari Pagai Selatan.
Sedangkan Data Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Penanggulangan Bencana Sumbar melansir jumlah korban tewas yang ditemukan sebanyak 80 orang, sekitar pukul 20.00 WIB. Sedangkan 107 warga hilang dan sekitar 645 masih berada di pengungsian.
Sampai sekarang bebarapa pihak keluarga masih mencari anggota keluarganya yang saat bencana terpisah-pisah dan masih belum ditemukan.
Kepada warga Mentawai semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian / cobaan ini.
Semoga bencana2 yang menimpa negeri ini bukanlah azab tapi merupakan ujian dari  Tuha Yang Maha Esa. karena konon hanya umat atau hamba yang dicintai / dikasihi saja  yang mendapat ujian itu. Amin..

by: Link tea

Artikel Yang Berhubungan



0 comments

Post a Comment

salam kenal..
Kita mungkin tidak saling kenal, namun dengan meninggalkan pesan di sini berarti kita telah menjalin persahabatan baru.... Komentar teman2 semua sangat saya harapkan dan hargai..Trimakasih.

Hosting Unlimited Indonesia

link exchange & Directories