Loading...

Setelah bekerja keras , akhir bulan mendapatkan gaji puassss rasanya. Sesuai dengan prinsip manajemen yang baik maka setiap mendapatkan gaji bulanan harus mulai dimasukkan ke pos masing-masing.
Keperluan bulanan, cicilan rumah , cicilan mobil , biaya sekolah anak dan jangan lupa investasi/tabungan. Komponen yang terakhir jangan sampai dilupakan.

Bagi beberapa orang mulai menanyakan karena nilai yang diinvestasikan tidak cukup besar dan jangan sampai rugi karena situasi ekonomi maka pilihan investasinya tidak terlalu banyak pilihan yaitu tabungan atau Deposito.
Investasi yang paling moderat dan paling mudah dilakukan dan resiko rendah.
Pertanyaan selanjutnya dimana saya dapat mendapatkan hasil investasi dalam bentuk tabungan dan deposito yang paling maksimal ?

Untuk mendapatkan nilai yang maksimal tentu kita harus tahu produk-produk yang ditawarkan oleh bank, akan tetapi kenyataannya produk tabungan akan lebih banyak potongan administrasinya daripada bunga yang akan diperoleh.

Kita coba alihkan ke poduk deposito, Produk deposito dapat diambil dengan periode 3 bulan, 6 bulan maupun 1 tahunan. Bunga yang ditawarkan pun selalu sedikit lebih tinggi dari produk tabungan di bank yang sama.
Saat ini di th 2010 , rata-rata bungan tabungan 5 - 6 % dan bunga deposito 7 – 8 % yang akan selalu berubah tergantung dari SBI yang dikeluarkan oleh bank Indonesia.

Jika anda tidak puas dengan imbal balik tersebut adakah alternative lainnya ?
Dengan tingkat bunga yang lebih tinggi, keamanan yang terjamin ?

Tentu saja ada , jawabnya adalah cobalah beralih ke produk deposito yang ditawarkan oleh BPR ( Bank Perkreditan Rakyat ).

Anda akan terkesima bahwa ternyata sepanjang waktu bunga yang ditawarkan selalu lebih tinggi dari bunga yang ditawarkan di bank Umum.

Lalu apakah aman menabung di BPR ?

Jawabnya adalah “apakah aman menabung di bank umum ?”

Tentunya yang menjadi dasar aman atau tidak bukan karena namanya BPR atau Bank Umum. Sebab semua bank sudah diatur dalam aturan yang sangat ketat oleh regulator perbankan di Indonesia yaitu Bank Indonesia.

Akan tetapi saya sarankan apabila anda tertarik untuk mengambil produk deposito di BPR pilihlah BPR dimana kepemilikannya dikuasi oleh pemerintah , dalam hal ini oleh pemerintah daerah. Hal ini juga untuk meminimalkan kekuatiran anda.

Disini anda akan aman dan mendapat imbal balik bunga rata-rata 2% diatas bunga bank umum.

Artikel Yang Berhubungan



0 comments

Post a Comment

salam kenal..
Kita mungkin tidak saling kenal, namun dengan meninggalkan pesan di sini berarti kita telah menjalin persahabatan baru.... Komentar teman2 semua sangat saya harapkan dan hargai..Trimakasih.

Hosting Unlimited Indonesia

link exchange & Directories